Saturday, July 29, 2017

[Review & Swatch] Sariayu Lipstick (Marunda 3)


Lipstick merupakan salah satu benda wajib saat aku bermakeup, karena aku akan keliatan segar dan tidak pucat setelah memulaskan lipstick di bibir. Bisa dibilang aku ini termasuk lip product junkie, karena kecintaan aku sama yang namanya lip products terutama lipstick. Entah kenapa tiap liat lipstick tuh bawaannya pingin beli aja, padahal persediaan lipstick dirumah masih banyak yang belum habis. Nah makanya aku seneng banget pas dapet notifikasi dari Yukcoba.in untuk bisa nyobain produk ini, yaitu Sariayu Lipstick (Marunda 3).




Contents: 4.5g
Description: 
Lipstick Sariayu yang mengandung moisturizer untuk menjaga kelembapan bibir dan Vitamin E sebagai antioksidan. Untuk memberikan warna cantik pada bibirmu.
Sariayu Lipstick with moisturizer to maintain your lips moisture and Vitamin E as antioxidant. Gives your lips a beautiful color.

How to use: 
Oleskan merata pada bibir.
Apply over your lips.

Caution:
Hentikan pemakaian jika terjadi alergi/iritasi. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung.
Cease use if irritation or allergy occurs. Avoid direct sunlight exposure.

Ingredients:
Ricinus Communis Seed Oil, Ethylhexyl Palmitate, Euphorbia Cerifera Wax, Oleyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Myristyl Alcohol, Arachidyl Alcohol, Lauryl Alcohol, Paraffin, Glycol Montanate, Synthetic Wax, Hydrogenated Microcrystalline Wax, Lecithin, C10-30 Cholesterol/Lanosterol Esters, Lanolin, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Elaeis Guineensis Oil, VP/Hexadecene Copolymer, Flavor, Topocheryl Acetate, Octyldodecanol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Bisabolol, Farsenol, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Metoxycinnamate, Zinc Stearate, Decylene Glycol, Cera Alba, Pentaerythrityl, Tetra-di-t-butyl, Hydroxyhydrocinnamate, Colophonium

May contain:
CI 77891, CI 45410:2, CI 12085, CI 77120, CI 15850:1, CI 77491, CI 45380, CI 15850, CI 77499, CI 77002, CI 17200, CI 15985


Pertama-tama aku mau bahas kemasannya dulu nih. Lipstick ini berbentuk tube pada umumnya namun agak sedikit chubby dan warna kemasannya didominasi sama warna gold dan jujur aku suka banget karena keliatan sangat mewah dan klasik. Kemudian di bagian bawah tubenya itu bening jadi kita bisa lihat warna shadenya tanpa harus ngebuka si lipsticknya terlebih dahulu, which is a plus for me! Lipstick ini agak berat menurutku dibandingkan dengan lipstick lain yang aku punya dan hal tersebut bikin lipstick ini jadi lebih mewah dan mahal.


Pigmentasinya menurut aku lumayan bagus tapi agak sedikit sheer di bibir aku yang cukup gelap. Warnanya kurang nutup bagian lipstick aku yang gelap. Pengaplikasian lipstick ini juga mudah banget gak seret, malah agak sedikit licin gitu. Kemudian, lipstick ini punya finish yang glossy dan juga cukup melembabkan karena terdapat Vitamin E sebagai antioksidan. Untuk ketahanannya, menurut aku standard ya dan mengingat lipstick ini glossy dan lembab jadinya dia akan lebih mudah pudar, transfer, dan juga hilang saat makan ataupun bersentuhan dengan benda (sedotan, tisu, dll). Selain bisa transfer ke barang-barang sekitar, lipstick ini juga rentan nempel di gigi. Pas awal-awal make aku malu banget karena baru sadar di gigi aku ada lipstick hahaha tapi itu bisa diakali dengan memasukkan ibu jari atau jari telunjuk ke bibir, atau bisa juga dengan menggunakan tissue.

Untuk ketahanannya, menurut aku sih standard bahkan cenderung cepet hilang karena teksturnya yang glossy. Aku pake lipstick ini pas lagi ke kampus buat ngurusin berkas-berkas skripsi dan tahan selama kurang lebih 1-2 jam. Kalau makan atau minum akan lebih cepet hilang karena lipstick ini gampang transfer.


Lipstick ini berbentuk bullet dan ketika dibuka, di bagian atas bulletnya ada emboss motif yang cantik banget dan di bagian batang bulletnya juga ada emboss tulisan ‘Sariayu’. Jujur aku merasa sayang banget buat make lipsticknya karena si embossnya itu karena bakal ilang pasti. Tapi akhirnya aku pun mengikhlaskan embossnya ilang demi bisa menulis review ini hehe. Lipstick ini punya aroma yang manis. Menurutku aromanya itu kayak wangi bubblegum/cotton candy-ish gitu.



Kemudian warna dari shade ini tuh warna orange-y red atau warna merah cenderung oren. Warnanya itu termasuk ke warna merah hangat atau warm red yang dimana cocok banget kalo dipake sama yang punya kulit dengan undertone warm, kekuningan ataupun sedikit sawo matang. Jujur aku sebenernya kurang sreg sama warnanya di kulitku dan juga karena ini termasuk warna yang warm, lipstick ini bikin gigi aku keliatan sedikit kuning.

Berikut swatch di tangan


Dan berikut swatch di bibir



Bisa dilihat warnanya tuh cantik banget, but it's not my cup of tea dan seperti yang tadi udah aku bilang warnanya bikin gigi ku keliatan kuning (itulah salah satu alasan kenapa fotonya sengaja gak nyengir hehe) aku lebih prefer warna merah cool tone karena bikin gigi keliatan lebih putih. Tapiii buat kalian yang suka sama warna merah warm tone atau merah yang cenderung ke orange, lipstick ini cocok banget buat kalian.


What I LOVE:
  • Kemasannya yang terlihat mewah dan mahal.
  • Melembabkan.
  • Mudah diaplikasikan dan gak seret.
  • Pigmentasinya cukup oke.
  • Wanginya manis.

What I HATE:
  • Gampang transfer.
  • Bikin gigi terlihat menguning.
  • Warnanya kurang cocok di kulitku


Price: Rp 52.800 ; Kalian bisa beli lipstick ini melalui website Sariayu atau di toko-toko kosmetik terdekat.
Repurchase: Mungkin dan kalaupun beli lagi, aku akan beli warna lain yang lebih cocok di kulit aku.




Overall, aku cukup impressed sama lipstick ini namun kemungkinan aku akan beli shade yang lain yang lebih di cocok di kulit aku.

Sekian review dari aku. I hope you like it and find it helpful. Sampai bertemu di review selanjutnya! :)

xoxo,


Follow me!

No comments:

Post a Comment