Sunday, January 22, 2017

[Review & Swatch] E.L.F Cosmetics Matte Lip Color (Rich Red)


Hello, girls!
Welcome back to my blog!

Di post kali ini, aku mau ngebahas tentang produk dari brand yang belum pernah aku coba sebelumnya, yaitu Matte Lip Color dari E.L.F Cosmetics. Seperti yang udah pernah aku bahas di post sebelumnya, aku dapet produk ini dari teman ku yang baru pulang dari Aussie. Produk-produk dari brand e.l.f ini tuh terkenal amat sangat affordable alias murah meriah dan kualitasnya juga gak kalah sama produk-produk dari brand kelas menengah dan kelas atas.


Contents: 0.05oz (1.4g)
Description: 
This convenient jumbo sized lip pencil creates exact color application with twist up ease so you never have to sharpen - but we included a sharpener at the base just in case!
  • Richly-pigmented color glides on effortlessly and provides a long-lasting matte finish.
  • Jumbo sized lip pencil combines the convenience of a pencil with the application of a lipstick.
  • The enriched Vitamin A, C & E formula moisturizes and hydrates lips for all day comfort.
How to use: Apply to lips and blend in color. Re-apply as often as desired. Use alone or layer with your favorite lip gloss shade for a glossy effect.
Ingredients:
Paraffinum Liquidum (Mineral Oil), Synthetic Beeswax, Microcrystalline Wax (Cera Microcristallina), Ethylhexyl Palmitate, Copernicia Cerifeca (Carnauba) Wax, Ozokerite, Polythylene, Ceresin, Silica Dimethyl Silylate, Polyisobutene, Neotame, Polyglyceryl-4 Isostearate, Phenoxyethanol, Ethylparaben, Propylparaben, Methylparaben, Isobutylparaben, Retinyl Palmitate (Va), Ascorbic Acid (Vc), Tocopheryl Acetate (Ve).
May contain:
Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77492, CI 77499), Red 40 Lake (CI 16035), Red 7 Lake (CI 15850), Blue 1 Lake (CI 42090), yellow 5 Lake (CI 19140), Red 27 Lake (CI 45410), Red 6 Lake (CI 15850).






Yak begitulah penampakan dari lip color ini. It comes in a box, dan dibagian depan box nya tertera nama produknya, warna atau shade dari lip color dan juga ada gambar kecil yang nunjukin si produknya. Kemudian dibagian belakang box tertera keterangan mengenai produk, aturan pemakaian, ingredients yang sejujurnya amat sangat tidak aku pahami lol dan ada keterangan expired dan deskripsi mengenai productionnya. Terus di bagian samping box (aku lupa itu bagian sebelah kiri atau kanan...) tertera website dari e.l.f cosmetics yang bisa kalian kunjungi.




Dan ini lah penampakan setelah lipsticknya dikeluarin dari box nya. Bentuknya slim dan panjang kayak spidol dengan kemasan yang didominasi dengan warna hitam matte dan tertera tulisan "e.l.f". Di bagian bawah kemasannya menunjukkan warna shadenya jadi kita gak perlu repot-repot ngebuka tutupnya dulu untuk ngeliat warnanya. Kita bisa langsung intip dari bagian bawah kemasan aja. Menurut aku kemasannya itu bagus banget, simpel, minimalis, sleek dan gak keliatan murahan biarpun ini produk yang termasuk murah. Oh iya, bagian bawah produknya itu bisa dibuka dan ada rautannya. Jadi kalian gak perlu repot beli rautan lagi, toh udah ada di kemasannya dan juga gak bakal takut rautannya bakal hilang dengan sekejap.




Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki tekstur dan finish yang matte. Biarpun matte, lipstick ini tetep punya tekstur yang creamy, jadi pas diaplikasiin ke bibir tuh rasanya nyaman banget dan gak seret. Pas awal diaplikasiin, rasanya sih kayak aplikasiin lipstick creamy biasa tapi lama kelamaan dia akan set jadi matte. Kalo dibandingin sama lipstick mattenya purbasari, lipstick ini masih jauh lebih creamy. Teksturnya juga nyaman banget dipakai dan gak bikin bibir aku jadi kering.



Untuk ketahanannya, lipstick ini tahan selama seharian!! Gokil sih but it's true! Beberapa hari yang lalu aku coba pake lipstick ini buat ngetes ketahanannya dan beneran ini lipstick nempel terus seharian sampe aku apus makeup. Selama pemakaian, aku coba pake buat makan dan tetep masih nempel juga dan warnanya juga masih bold. Parah sih suka banget!!



Seperti yang udah aku sebutin sebelumnya dan juga di judul post, shade yang aku punya ini shade Rich Red.





Gambar diatas adalah swatch di tangan aku. Dari swatchnya, shade Rich Red ini tuh warnya merah dengan cool undertone. Warna merahnya itu juga agak sedikit ada hint strawberry rednya gitu dan lipstick ini creamy banget pas aku coba swatch. It glides on very smoothly dan sama sekali gak narik kulit.

Sekarang aku mau nunjukkin swatch di bibir. Sebelumnya aku mau nunjukkin warna bibir natural aku.


Bisa dilihat, bibir aku itu warnanya uneven ya. Di bagian pinggir luarnya itu warnanya gelap sedangkan bagian dalamnya itu cenderung pucat. Kalo kata temenku, bibir kayak aku ini tuh enak, gak perlu make lip liner lagi karena bagian pinggirnya udah gelap  dan udah kayak ngeframe bibir gitu. Jujur, aku pribadi gak gitu suka sama warna natural bibir aku ini... Why? Karena kalo aku make lipstick tuh warnanya jadi ikutan uneven, ada bagian yang gelap dan ada yang terang dan itu cukup ganggu... Kadang aku akalin dengan aku tutupin dengan foundation ato concealer tapi masih tetep uneven juga.. Huft... Akhirnya aku nyerah dan mulai mencoba untuk menerima aja haha. Jadi ngomong panjang lebar gini.. Oke balik lagi ke topik review! Sekarang aku mau nunjukkin warna lipstick di bibir aku~


Diatas itu warna swatch di bibir aku. Bisa dilihat warnanya jadi terlihat agak uneven kan? Ada bagian yang gelap dan terang. Terus entah karena efek dari lampu atau gimana, di foto warnanya keliatan lebih kayak strawberry red dengan hint warna pink dibanding full on red. Tapi pas aku coba pake jalan, warnanya lebih keliatan agak lebih ke merah dengan cool undertone. Aku suka banget sama warna kayak gini dan aku punya beberapa lipstick dengan warna yang mirip dengan lipstick ini.


Biarpun lipstick ini ada embel-embel "matte", it didn't set full on matte. Aku coba tunggu beberapa menit supaya lipsticknya set biar hasilnya jadi matte, tapi gak matte juga.. Di bibir aku tetep keliatan agak glossy dan creamy gitu kayak pake lipstick creamy biasa. Terus aku juga iseng mau ngetes apakah lipstick ini kiss-proof/transfer-proof atau enggak, dan hasilnya jeng jeng!! lipstick ini tidak kiss-proof/transfer-proof. Bisa dilihat difoto atas, aku nyoba untuk nyium bagian belakang tangan aku dan cukup banyak yang ketransfer. Biarpun begitu, pigmentasinya dibibir tetep nempel dan gak ada yang berkurang atau pudar sama sekali. Cukup tinggal di touch-up dikit aja dengan cara di tap sedikit di bibir dan warnanya akan fresh kayak baru pake lagi.



What I LOVE:
  • Harganya amat sangat terjangkau.
  • It lasts pretty much a whole day.
  • Doesn't have any scent.
  • Sangat nyaman dipakai.
What I HATE:
  • Masih cukup susah untuk didapat dan harus beli melalui ol shop (aku kurang tahu juga apakah e.l.f udah punya counter sendiri?)
  • Tidak transfer-proof.
  • It won't set full on matte.
Price: $3.00 ; kalian bisa beli produk ini di website e.l.f atau di online shop kepercayaan kalian.
Repurchase? Yes!! Aku mau nyoba beli shade yang lain terutama warna-warna nude atau mauve.


It's my new favorite lipstick!! Aaahh suka banget sama warnanya, teksturnya dan juga formulanya. Akhirnya kesampean juga setelah sekian lama pengen nyobain produk dari e.l.f cosmetics. Semua ini berkat my bestie yang udah berbaik hati banget untuk ngebeliin produk-produk e.l.f buat aku dan juga teman-teman aku yang lain. Btw, e.l.f cosmetics udah punya counter atau toko sendiri belum ya di Indonesia? Yang tahu boleh tolong kasih jawabannya di comment section di bawah yaa.

Sekian review dari aku. Semoga dapat membantu kamu untuk dapetin gambaran tentang produk ini. Thank you so much for visiting and reading my blog! Until next time~

xoxo,
post signature

Follow me!

No comments:

Post a Comment