Friday, June 13, 2014

[REVIEW] Viva Eyebrow Pencil (Brown and Black)

Hello hello~!
Today, I wanna do a review about my HG eyebrow product. It's the VIVA Eyebrow Pencil.
Since this is a local product, I'll use both bahasa and a lil bit of english just to make it easier hehe~^^
Ok, let's jump onto the review shall we~?

above-bottom: brown, black

Seperti yang tadi aku bilang, produk ini adalah my HOLY GRAIL product for eyebrow (fyi, holy grail means that you love the product so much that you can't live w/o it). Aku suka banget sama produk ini, karena (1) sangat empuk, (2) pigmentasinya lumayanlah, gak terlalu tebel dan gak tipis juga  just perfect, dan (3) warnanya natural banget, asal jangan ketebelan aja makenya nanti kyk shinchan lol.

Pensil alis ini hanya tersedia 2 warna, yaitu Brown dan Black. Kenapa cuman ada 2 warna? Karena ini produk Indonesia dan tentunya disesuaikan dengan warna rambut orang-orang Indonesia yang mayoritas berwarna coklat dan hitam. Awalnya aku cuman punya yang Brown, cuman karena penasaran sama yang Black akhirnya aku memutuskan untuk hunting yang warna Black deh~
Untuk harga lumayan affordable kok. Di tempat aku beli ini, harganya itu sekitar Rp 23.000,-

L-R: Brown, Black

L-R: Brown, Black
Bisa dilihat ya disini warnanya lumayan keluar dan tidak terlalu heboh pigmentasinya. Perfect!
Namun, ada yang bikin aku sedikit kecewa dari si shade Brown. Kenapa? Karena warnanya agak sedikit kemerahan. Tapi gak apa lah, walaupun warnanya agak kemerahan masih bisa aku akalin. Biasanya aku make yang Brown cuman buat alas atau base aja abis itu ditumpuk sama yg warna item deh~
Untuk warna Black-nya aku gabisa ngomong banyak-banyaklah ya. It's my FAVORITE bangeet lah.
Berikut swatch-nya saat aku make pensil alisnya~~

Brown

Black

Kiri: Black, Kanan: Brown
p.s. maafkan kalau alisnya keliatan tidak seimbang. Aku masih belajar to create the perfect eyebrow shape for me. Jadi harap dimaklumi ya hehe dan harap maafkan my sleepy eyes and those dark circles (ya i know they look kinda creepy..right?)

Untuk staying power-nya, bisa dibilang lumayan bagus. Alisku bisa tetap bertahan seharian walaupun kena air ataupun keringetan. Well, agak sedikit pudar sih kalo kena air. Cuman gak langsung ilang kok. Tapi jangan sekali-kali digosok-gosok ya, karena dia bakalan langsung ilang. Tapi kenapa kok aku bisa bilang staying powernya bagus? Mungkin karena aku selalu memulaskan sedikit bedak setelahnya. Tanpa bedakpun sebenernya udah cukup tahan kok, cuman lebih tahan lagi kalo dipakein bedak. Fungsi bedak disini hampir sama kayak kita kalo kita memulaskan bedak setelah kita gunakan concealer, yaitu untuk mengunci concealer supaya gak lari kemana-mana dan supaya gak cepet pudar. Duuh masih pemula aja udah sok-sok ngasih tips yaah gapapalah kali aja tipsnya bisa berguna buat kalian semua :) dan itu berdasarkan pengalamanku selama memakai produk ini.

Ok so, here's my final thoughts~


What I love:

  • Affordable
  • Creamy and has the perfect amount of color
  • Warnanya natural bgt dan cocok untuk wanita Indonesia


What I hate:

  • So far, belum ada niih :D

Repurchase: Yes~!

Overall, pensil alis VIVA ini emang cocok banget dengan predikat the legend and the famous for eye brow pencil. Sekian review dariku. Mohon dimaafkan apabila ada kata-kata yang salah hehe maklum masih pemula. I hope you can find it helpful if you want to search for the perfect eyebrow pencil :)


Have a lovely day, girls!

xoxo,

No comments:

Post a Comment